Infolinks, Software, Book Hotel, download movies online, Downtown Hotels, Find cheap flights

Nikmatnya Puasa Di Bulan Romadhon...#3

Gadis SMP Keluar Darah di vagina Saat Setubuh" Ah..Ah..Ah Mas Kou Ambil Keperawananku...

10 Gaya Setubuh Anak-Anak SMU " Ih Besar Sekali Penismu Massss....

Sejarah Puasa.
Puasa merupakan kegiata yang wajip kita lakukan ..Terutama di bulan Romadho..
Puasa merupakan salah satu rukun Islam yang dilaksanakan oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Allah swt. telah mewajibkannya kepada kaum yang beriman, sebagaimana telah diwajibkan atas kaum sebelum Muhammad saw. Puasa merupakan amal ibadah klasik yang telah diwajibkan atas setiap umat-umat terdahulu.Puasa sudah dilakukan umat islam sejak dahulu kala. Retno Dumilah nama tempat wisata


Ada empat bentuk puasa yang telah dilakukan oleh umat terdahulu, yaitu:
  1. Puasanya orang-orang sufi, yakni praktek puasa setiap hari dengan maksud menambah pahala. Misalnya puasanya para pendeta
  2. Puasa bicara, yakni praktek puasa kaum Yahudi. Sebagaimana yang telah dikisahkan Allah dalam Al-Qur’an, surat Maryam ayat 26 :
    “Jika kamu (Maryam) melihat seorang manusia, maka katakanlah, sesungguhnya aku telah bernadzar berpuasa untuk tuhan yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini” (Q.S. Maryam :26).
  3. Puasa dari seluruh atau sebagian perbuatan (bertapa), seperti puasa yang dilakukan oleh pemeluk agama Budha dan sebagian Yahudi. Dan puasa-puasa kaum-kaum lainnya yang mempunyai cara dan kriteria yang telah ditentukan oleh masing-masing kaum tersebut.
  4. Sedang kewajiban puasa dalam Islam, orang akan tahu bahwa ia mempunyai aturan yang tengah-tengah yang berbeda dari puasa kaum sebelumnya baik dalam tata cara dan waktu pelaksanaan. Tidak terlalu ketat sehingga memberatkan kaum muslimin, juga tidak terlalu longgar sehingga mengabaikan aspek kejiwaan. Hal mana telah menunjukkan keluwesan Islam.
Sekarang definisi Puasa adalah..
Puasa (bahasa Arab: صوم) secara bahasanya boleh diertikan sebagai menahan diri. Daripada segi istilah syara' bermaksud menahan diri daripada makan atau minum untuk suatu jangkamasa tertentu.

Puasa ertinya menahan diri daripada makan dan minum serta segala perbuatan yang boleh membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar sehinggalah terbenam matahari. Umat Islam juga dikehendaki menahan diri daripada menipu, mengeluarkan kata-kata buruk atau sia-sia, serta bertengkar atau bergaduh. Ini kerana puasa merupakan medan latihan memupuk kesabaran, kejujuran serta bertolak ansur sesama sendiri. Secara tidak langsung amalan puasa akan menyuburkan sikap murni di dalam diri pelakunya. Adalah menjadi harapan kita agar kesemua nilai yang baik ini akan terus dipraktikkan ke bulan-bulan berikutnya.

Di dalam pulan puasa kita sebaiknya bisa menahan Ambisi yang berlebihan, karena ambisi yang berlebihan bisa mengurangi amal ibadah kita. Blog baru, 
puasa ramadhan, yang membatalkan puasa, puasa kristen, pengertian puasa, ramadhan, shalat, zakat, puasa sunnah.

Related Post



1 komentar:

Penghuni 60 | 29 Agustus 2010 pukul 20.56

Sob, penulisan link aku ada yg salah tuh...
huruf "h" nya mana??

Oya, linkmu udh aku pasang

Software,Book Hotel,download movies online, Downtown Hotels,Find cheap flights Conference Call Service,Free DownLoad Video,Free DownLoad Movie,Business Opportunity

Posting Komentar